5 Potongan Rambut yang Bakal Tren di 2022, Pixie dan Bob Termasuk

Setelah setahun stagnan, orang akan mencari perubahan dalam penampilan terutama di bagian rambut. Jae Manuel, penata rambut selebritas di New York mengatakan 2022 adalah tentang tekstur dan gerakan.

“Saya suka menyegarkan rambut dengan menambahkan lapisan yang segar dan berombak. Rambut [akan] terlihat seksi dan terurai,” kata dia, dikutip dari Popsugar.

Tentu tak semua model rambut akan mengarah ke potongan tersebut. Tapi, intinya tren rambut 2022 akan berpotongan segar, menyenangkan, dan apa pun kecuali membosankan.

Inilah empat tren potongan rambut 2022 yang diperkirakan akan disukai.

1. Bixie

Sesuai dengan namanya, potongan rambut bixie merupakan kombinasi bob dan pixie. “Ini lebih pendek dari rambut bob, lebih panjang dari pixie, dan dengan rambut di leher dan wajah tengah,” kata April Peele, penata rambut di New York. Dia menambahkan bahwa itu adalah potongan sempurna untuk orang-orang yang tidak suka rambut lebih pendek dari dagu.

Menggabungkan dua gaya juga memungkinkan menyesuaikan tampilan agar sesuai dengan wajah dan gaya pribadi masing-masing orang.

2. Broom

Potongan rambut ini meniru sapu, seperti namanya. Model ini merupakan potongan yang sempurna untuk gaya bob klasik, dan layak untuk diberikan kesempatan pada 2022.

“Broom bob atau broomstick bob adalah jenis bob panjang yang panjangnya setidaknya satu inci atau lebih di bawah dagu,” ujar Devin Toth, penata rambut di New York. Potongan ini hampir tidak memiliki layer, seluruh potongan rambut membentuk garis lurus sehingga tampak lebih kaku dan dramatis.

3. Undercut

Rambut pendek akan tetap jadi tren, kata penata rambut Anabel Santos dari Sally Hershberger NoMad kepada Popsugar. “Saya memperkirakan bahwa tahun baru adalah waktu yang tepat untuk mengubahnya dan mencoba tampilan yang lebih pendek.”

Gaya undercut menampilkan rambut yang lebih pendek di samping dan belakang, dan sedikit panjang di bagian atas.

4. Poni tirai

Poni tirai terinspirasi era 70-an yang dibelah tepat di tengah dan disapu ke setiap sisi. Potongan ini akan tetap kuat hingga tahun baru. Olivia Rodrigo baru-baru ini mengikuti tren itu atas saran penata rambutnya. Elizabeth Olsen juga sudah lama memilih poni gorden panjang dalam warna cokelat kastanye yang hangat, cocok untuk segala musim.

5. Modern bowl cut

Jangan khawatir, bowl cut bukanlah potongan mangkuk seperti anak-anak sekolah dasar. Ini lebih modern, mudah, menyenangkan, dan berani.

“Buatlah tidak terlalu ekstrem dan lebih tipis dan berombak, seperti potongan mangkuk warna merah Rihanna dari 2010,” kata David Toth, penata rambut di New York, kepada Popsugar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.