Lima Negara Ini Destinasi untuk Pelancong yang Ingin Transplantasi Rambut

Transplantasi rambut yang menjadi tren di kalangan selebritas dilakukan di luar negeri. Kevin Aprilio dan Anang Hermansyah pun menjalani transplantasi rambut di Turki. Mengutip dari WebMD, transplantasi rambut adalah jenis tindakan operasi. Prosesnya mengisi bagian kepala yang kebotakan atau rambut yang menipis.

Mengutip situs web Lyfboat, sampai sekarang belum ada obat yang benar-benar mujarab untuk mengatasi kerontokan rambut. Sebab itulah metode untuk mengatasi masalah itu menjalani transplantasi rambut. Ada beberapa negara yang cukup masyhur untuk transplantasi rambut.

Mengutip dari berbagai sumber, ini lima negara yang bisa dikunjungi untuk menjalani transplantasi rambut:

Di Turki ada 35 klinik transplantasi rambut terakreditasi Joint Commission International. Keseluruhan klinik itu dilengkapi fasilitas modern yang berkualitas dan ahli bedah plastik berpengalaman. Klinik juga menawarkan layanan penerjemah, akomodasi, transportasi, hingga penjemputan di bandara. Biaya transplantasi rambut di Turki sekitar 2.100 USD atau sekitar Rp31 juta. Harga ini bisa lebih mahal tergantung kebutuhan transplantasi klien.

Mengutip situs web konsultan kesehatan Qunomedical, ahli transplantasi rambut di Turki, yaitu Mehmet Erdogan di Smile Hair Clinic dan Emrah Cinik di dr. Cinik Hair Hospital.

India memiliki jaringan klinik transplantasi rambut terakreditasi internasional yang dilengkapi dengan teknologi dan fasilitas canggih. Klinik transplantasi rambut di India juga menyediakan beragam fasilitas untuk pasien, seperti penjemputan dan pengantaran dari bandara, bantuan pemrosesan visa, akomodasi, perjalanan lokal.

Biaya transplantasi rambut di India sekitar 1.800 USD atau Rp 26 juta. Rekomendasi klinik di New Delhi, Dermalife Clinic yang ditangani oleh ahli dermatologi Gaurav Garg.

Meksiko juga salah satu negara tujuan untuk transplantasi rambut, dikutip dari International Society of Hair Restoration Surgery. Biaya transplantasi rambut di negara ini rata-rata 2.990 USD atau sekitar Rp43 juta.

Rumah sakit dan klinik transplantasi rambut di Meksiko juga sesuai dengan standar yang ditetapkan di Eropa. Adapun salah satu klinik yang direkomendasikan adalah Hair Medical Restoration di Tijuana. Klinik ini mumpuni untuk metode ekstraksi unit folikular (FUE) maupun transplantasi unit folikel (FUT).

Biaya transplantasi rambut di Thailand rata-rata 3.000 USD atau sekitar Rp 43 juta. Prima Tossaborvorn, salah satu ahli transplantasi rambut terkenal di Thailand. Tossaborvorn melakukan prakteknya di The Hairsmith Clinic, Bangkok.

Di Polandia, biaya transplantasi rambut rata-rata 3.295 USD atau sekitar Rp 47 juta. Dr. Borejsza Clinic di Ruda Slaska, termasuk salah satu klinik yang direkomendasikan untuk transplantasi rambut. Klinik itu dijalankan oleh dokter Maciej Borejsza.

AMELIA RAHIMA SARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.