Varian Omicron Makin Menyebar, CDC Sarankan Orang Tak Naik Kapal Pesiar

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) sekarang menyarankan orang untuk menghindari pelayaran terlepas dari status vaksinasi mereka. Pada Kamis, 30 Januari 2021, CDC menetapkan penjelajahan di laut itu sebagai aktivitas perjalanan “berisiko tinggi” karena kasus varian Omicron telah muncul di beberapa kapal pesiar.

“Virus penyebab Covid-19 mudah menyebar antar orang dalam jarak dekat di atas kapal dan kemungkinan tertular Covid-19 di kapal pesiar sangat tinggi, meskipun Anda sudah divaksinasi lengkap dan telah menerima dosis booster vaksin Covid-19,” kata CDC dalam imbauannya.

Saat ini, badan tersebut sedang menyelidiki kasus Covid-19 di lebih dari 90 kapal. CDC juga mendorong mereka yang memutuskan untuk melakukan pelayaran untuk “memastikan” mereka telah sepenuhnya divaksinasi dan menerima vaksin booster serta tes Covid-19 sebelum dan sesudah perjalanan mereka. Banyak jalur pelayaran sudah memerlukan tes Covid-19 negatif sebelum keberangkatan.

Anjuran tersebut juga mengacu pada Kerangka Kerja untuk Perintah Berlayar, yang telah diperpanjang hingga 15 Januari. Baik Norwegian Cruise Line dan Royal Caribbean telah melaporkan kasus positif Covid-19 di kapal pada Desember ini, yang mendorong diberlakukannya kembali aturan masker saat berada di kapal.

Carnival Cruises juga memperkuat kebijakan maskernya sambil menerapkan kebijakan larangan merokok dan aturan untuk minum di kasino. Royal Caribbean juga menangguhkan pemesanannya untuk perjalanan menit terakhir untuk memastikan jarak sosial di antara para tamu.

Nasihat CDC dan lonjakan kasus datang tepat ketika industri perjalanan mulai pulih dari pandemi. Jalur pelayaran di AS dan di seluruh dunia telah kembali berlayar dengan pembatasan seperti pengujian, jarak sosial dan persyaratan vaksin.

Di darat, varian Omicron membuat rencana liburan lebih menegangkan dari biasanya karena tingkat positif Covid-19 melonjak tepat sebelum Natal dan Tahun Baru. Kota-kota di seluruh Amerika Serikat, termasuk New York City dan Los Angeles, telah menerapkan mandat vaksin untuk bisnis dalam ruangan seperti restoran.

TRAVEL AND LEISURE

#pakaimasker #jagajarak #cucitanganpakaisabun #hindarikerumunan #vaksinasicovid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.